Kamis, 07 Januari 2016

Membungkus Sendiri Kado Spesial? Siapa Takut!

Halo!
Kado selalu identik dengan perayaan dan hari-hari bahagia, maka seringkali mempersiapkan kado adalah hal yang dianggap memusingkan. Selain kado yang disiapkan dengan khusus, jangan lupa menyempurnakan kado yang kamu siapkan dengan presentasi yang tepat. Bisa kok, dengan aksesoris yang sederhana, tapi hasil karya kamu sendiri, seperti pita atau hanging tag berisi ucapan khusus.

Kali ini, ce.ri.ta ingin berbagi inspirasi berbagai cara unik untuk membungkus atapun mempresentasikan kado kamu, simak ya  :D

1. Menggunakan kertas koran
Koran bekas bisa jadi alternatif untuk membungkus kado lho! Tambahkan pemanis berupa pita berwarna kontras, bunga, atau lilit dengan benang sulam berukuran agak besar. Jangan lupa tambahkan kartu ucapan buatan sendiri biar semakin lengkap.


2. Manfaatkan transparansi kain tile
Bosan dengan kado yang terbungkus rapat dengan misterius? sekali-kali boleh dong memperlihatkan kado kamu. Gunakan kain tile untuk membungkus hadiah cantik untuk sahabat, tambahkan juga pita dan kaertu ucapan. Voila! tetap surprise kan?


3. Gunakan kertas coklat atau kertas sampul
Jenis kertas sampul yang berwarna coklat ini selain mudah ditemukan di toko-toko juga memberikan kesan klasik jika dipadankan dengan hiasan yang tepat. Bentuk menjadi kantong, tambahkan sebuah pita atau bunga dengan warna senada berukuran besar di salah satu ujung. Sederhana, tapi manis dan elegan bukan?


4.  Kain polos, bisa juga menjadi alternatif menarik
Punya sisa-sisa kain yang cukup lebar? rapikan masing-masing sisinya, pertemukan ujung-ujung di tengah lalu ikat ala-ala kotak bekal Jepang. Khawatir terlalu sederhana? mainkan ikatan dengan menambahkan aksesoris dari ikat rambut yang memiliki hiasan cukup besar.


5. Memanfaatkan toples bekas? boleh juga!
Ada banyak toples-toples selai tidak terpakai di rumah? manfaatkan sebagai pembungkus kado berukuran kecil. Hiasi tutup nya, lalu balut badan toples dengan kain atau kertas, ikat dengan pita agar tidak lepas. Sederhana tapi menarik bukan?


Nah, 5 inspirasi di atas dapat dicoba dan dikreasikan sesuka hati kamu. Jangan takut mencoba dengan berbagai bahan dan aksesoris. Benda-benda sederhana di sekitar kita bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kado. Ingin membuat pita tapi bingung bagaimana caranya? simak beberapa link cara mengikat pita kado berikut ya! Selamat Mencoba!

Cara Mengikat Pita Kado 1
Cara Mengikat Pita Kado 2
Cara Mengikat Pita Kado 3
Cara Mengikat Pita Kado 4

*Gambar diambil dari berbagai sumber melalui peramban google


Tidak ada komentar:

Posting Komentar